Supplier: Pahami Maksud Dari Ongkir Barang Dropship


Ongkos Pengiriman Barang Dropship - Masih banyak pertanyaan mengenai ongkir barang dalam drop shipping (dropship). Contoh bagaimana penghitungan ongkir dropship, siapa yang bayar ongkir barang dari dropship, lalu bagaimana ongkir dropship untuk luar kota/provinsi.

Bagaimana Ongkir Barang Dropship ?

Dalam sistem ongkir dropship semua tanggungan biaya tentu dibebankan ke si Pembeli. Ongkir dropship itu tidak ada, melainkan ongkir barang milik supplier.

Melihat dan Menilai Skema Dropship

Drop shipping sendiri hanyalah sistem kerja dimana seorang dropshipper menjual tanpa stock barang. Pesanan yang menggunakan jasa dropshipper akan diteruskan ke pemasok barang, supplier melakukan packing dan melakukan pengiriman ke alamat pembeli dengan atas nama dropshipper.

Harga ongkir barang dropship telah ditentukan dengan semua ekspedisi jasa pengiriman barang yang ada dan telah diperhitungan mulai dari tujuan pengiriman, berat barang, dan harga ongkir.

Hal ini yang banyak disalah artikan oleh supplier, mereka menganggap ongkir dropship akan jadi permasalahan. Dropshipper bisa dikatakan tidak mengeluarkan biaya sama sekali, berbeda dengan reseller produk yang perlu membeli terlebih dahulu barang dan sekaligus membiayai ongkir barang.

Ongkir Barang Dropship Pengiriman Luar Kota

Ongkir barang dropship untuk pengiriman luar Kota/beda Kota akan disesuaikan dengan biaya ekspedisi pengiriman. Biaya ongkir ditanggung pembeli dengan total pembelian barang termasuk ongkir. Supplier yang membayar ongkir terlebih dahulu karena ia pada bagian mengurus packing dan pengiriman barang ke alamat pembeli.

Pertentangan Dalam Ongkir Dropship



Ongkir Barang dropship diserahkan kepada supplier karena mereka yang  menyimpan barang, melakukan packing, dan mengurus pengiriman barang. Berbeda halnya jika antara dropshipper dan supplier telah membuat kesepakatan mengenai diskon barang dan ongkir bisa saja ditanggung bersama agar tidak terjadi kerugian untuk kedua belah pihak.

Kebanyakan orang mengira ongkir ditanggung dropshipper. Tugas seorang dropshipper hanyalah memasarkan produk dengan strategi marketingnya. Untuk itu dropshipper hanya berperan untuk meningkatkan penjualan produk bisnis.

Kesimpulan yang dapat diketahui adalah terkait skema kerja dropship, dropshiper menjual produk , rincian pesanan diteruskan ke supplier untuk melakukan packing dan pengiriman barang ke alamat yang dituju atau alamat pembeli.

Kesimpulan dan Pendapat Ahli

Dropshipper dan Reseller itu berbeda, Dropship hanya menjualkan barang milik supplier dan meningkatkan penjualan bisnis. Reseller ialah membeli produk supplier dan menjual kembali dengan harga yang lebih mahal dan reseller juga masih dapat meminta bantuan dropshipper untuk menjual barang.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Udropboxpedia.com – Blog - Google Cloud Server - Proudly powered by Ulasku.com