Persentase: Penghitungan Keuntungan Dropship (Drop Shipping)

Dropship merupakan salah satu strategi dalam memasarkan produk atau barang, dengan cara menggunakan perantara, pelaku, atau pihak lain untuk menjual sebuah barang atau produk.

Supplier dalam dropship 

Pihak yang menyediakan, memasok, atau memiliki stock barang. Dalam sistem dropship supplier berperan sebagai pihak yang memiliki barang, dengan cara menyewa jasa dropship untuk menjadi seller untuk produk yang akan di jual sebagai supplier produk.

Peran Dropshipper

Dropshipper ialah pelaku sebagai seller, yang menjalankan sistem dropship penjualan barang. Dropshipper mengadakan kontrak kerja dengan Anda Supplier, dengan tujuan agar barang atau produk yang Anda miliki dijual melalui dropshipper tersebut.

Pengertian dropship

Dropship adalah menjual barang secara online tanpa menyimpan stok barang. Permintaan, pesanan, dan pengiriman akan dialihkan ke supplier produk dengan atas nama penjual (dropshipper).

Study kasus, masih banyak pihak-pihak yang belum dan bahkan salah, belum paham, ataupun masih merasa bingung mengenai sistem dropship.

Untuk melihat skema kerja dropship Anda dapat membacanya di artikel sebelumnya yaitu, Skema Kerja Dropship, Peran Supplier dan Dropshipper


Bagaimana persentase dan perjanjian sistem Dropship ?


Melihat dari persentase dalam dropship penghitungan nilai jual barang ialah, ditentukan dari ada nya suatu perjanjian terlebih dahulu antara dropshipper dan supplier. Supplier dan Dropshipper pada ketentuannya masing-masing untuk penjualan barang.

Bagaimana menghitung keuntungan barang dropship ?


Menghitung keuntungan dalam drop shipping mulai dari Supplier akan mematok harga nya misal saja barang dengan harga grosir Rp.70.000 lalu supplier memberikan harga untuk dijual oleh dropshipper sebesar Rp.100.000, kemudian dropshipper akan menjual barang tersebut dengan harga Rp.125.000. Saat terjadinya penjualan maka supplier akan mendapatkan 30% keuntungan, dan dropshipper mendapatkan 20% dari harga yang dia patok sendiri.

Patut diketahui, pada saat Kita sebagai supplier perlu mepertimbangkan mengenai saat pematokan harga barang yang akan di dropship, jangan terlalu besar karena akan berat bagi pemasaran produk.

Jasa dropship merupaka solusi bantuan yang sangat efektif untuk mendapatkan lebih banyak traffic penjualan barang. Jasa dropshipping mempertemukan Anda Supplier dengan calon pelanggan baru.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Udropboxpedia.com – Blog - Google Cloud Server - Proudly powered by Ulasku.com